CONTOH STUDI KASUS MENGINGKATKAN PERINGKAT DI SEARCH ENGINE GOOGLE

on Rabu, 07 November 2012

Setelah para pengunjung yang menjadi target telah masuk ke situs web Anda, langkah selanjutnya adalah menyambut mereka denganisi yang baik, informatif, dan penulisan penjualan yang menggugah mereka. Berikut ini adalah 4 contoh studi kasus bisnis yang sudah memanfaatkan teknik SEO
 (diambil dari: www.b2bmarketingbiz.com) sehingga dapat membantu Anda untuk memahami apa untungnya memakai SEO, yaitu:

  • Perusahaan Perangkat Lunak: suatu perusahaan bernama Welocalize.Com adalah perusahaan penyedia solusisistem globalisasiyang mendapatkan kontribusi penjualan melalui strategi SEO sehinhha mendapatkan klien dari perusahaan-perusahaan besar berbasi multinasional, padahal banya memiliki tim penjualan yang terbatas, tapi didukung oleh strategi pemasaran yang efektif. Selain itu, beberapa kontrak bisnisnya bernilai enam angka dalam satuan Dollar Amerika.. Proyeknya berupa pengintegrasian situs-situs web,intranet, dan ekstranet dem kemudahan pada staf, klien, dan mitra bisnis di seluruh dunia.

  • Peruahaan Penyedia Solusi Konferensi: karena purus asa dengan kampanye iklan banner-nya, sebuah perusahaan memutuskan untuk merelokasikan seluruh anggaran pemasaran online-nya dengan strategi SEP dengan menggunakan sebuah perusahaan yang memang pakar di bidang SEO, yatu yang bernama Webster Group International. Alhasil,dari strategi tersebut adalah peningkatan penjualan hinhha 500 persen dalam webtu 18 bual dan saat itu tidak ada strategi pemasaran lain yang digunakan. Strategi SEO yang dilakukan perusahaan ini adalah meluncurkan banyak situs penjualan, kemudian dioptimalisasi untuk situs pencari. Hal ini memang sangat bermanfaat, mengapa? Jawabannya, karena beberapa direktori web hanya akan memasukkan halaman utamanya saja. Dengan labih dari satu produk yang djual, kemudian membuat banayk situs/web untuk masing-masing produk meruakan strategi yang bagus untuk meningkatkan visibilitas di internet demi meningkatkan penjualan.

  • Perusahaan Eceran yang Menjual Asesoris Kamera: Perusahaanyang bernama DCProDirect berhasil menaikkan pendapatannya hingga 24 persen dalam waktu enam bulan melalui SEO, yaitu dengan menggunakan pelayanan yang disebut Inceptor. "Suatu perusahaan teknologi yang spesialisnya membantu perusahaan eceran untuk memasukkan ribuan dari Stock Keeping Units-nya agar terdaftar di situs pencari," demikian kata Marketing Sherpa. Tantangannya adalah bagaimana melakukan ekspansi pemasaran ke dunia internet tanpa meningkatkan biaya untuk mengonversi prospek menjadi customer. Selanjutnya, perusahaan ini membandingkan tiga strategi pemasaran online, yaitu: iklan banner, direct mail dan SEO. Sebelum melakukan SEO, data pada log file  hanya akan menunjukkan 4 persen dari para pengunjung yang berasal dari situs pencari, lalu akhirnya hanya memberikan kontribusi penjualan kurang dari 1 persen. Setelah itu, dalam waktu enam bulan setelah melakukan SEO, meningkat 24 persen dari penjualan online DCProDirect yang berasal dari para pengunjung yang datang dari situs pencari. Berdasarkan perbandingan tida media promosi, yaitu iklan banner, direct mail, dan SEO perusahaan tersebut mendapati bahwa SEO telah memberikan rasio penjual yang lebih tinggi secara dramatis.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Aksota | All Rights Reserved